INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Langse, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen

POSYANDU SERENTAK BULAN OKTOBER 2023

POSYANDU SERENTAK BULAN OKTOBER 2023

Langse_ Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait. Tumbuh Kembang Balita bisa di lihat dan diukur melalui kegiatan tersebut. Posyandu rutin dilaksanakan setiap bulann untuk mengetahu tumbuh kembang anak.

pada hari ini, selasa 17 Oktober 2023 dilaksanakan posyandu serantak ke 2 di Tahun 2023, Posyandu serentak atau yang biasa disingkat PENTAK biasanya dilaksanakan 2x setahun yaitu bulan Februari dan Agustus, namun karena satu lain hal Pentak yang seharusnya dilaksanakan di Bulan Agustus di undur pada bulan Oktober.

Pelaksanaan Pentak bertempat di Aula Balai Desa Langse dari pukul 08.00 s.d pukul 10.30 dengan seluruh peserta di 5 dukuh dengan total Balita kurang lebih 250 anak. Dalam kegiatan hari ini balita datang, ditimbang Berat Badan, Diukur Tinggi Badan, Lingkar Kepala dan Lingkar Lengan oleh Kader Kesehatan Desa Langse, selain pengukuran juga ada pemberian PMT untuk balita dan juga pemberian VIT A. Hasil dari penimbangan dan pengukuran akan dilaporkan kepada PKM Karangsambung dan nanti akan dihitung sehingga muncul status gizi anak.

Jadi Posyandu  itu tidaj hanya menimbang dan mengukur, tetapi juga untuk mengetahu apakah BB anak ideal baik itu menurut tinggi badan maupun usia.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3