INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Langse, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen

PELAKSANAAN SUB PIN POLIO

PELAKSANAAN SUB PIN POLIO

Pada tanggal 3 Desember 2023 telah ditemukan 3 anak positive polio di Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan kondisi kelumpuhan pada kakinya. Temuan Kasus ini dinyatakan sebagai kejadian Luar Biasa Polio.

Berdasarkan Kejadian Tersebut maka di Seluruh Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur serta Kabupaten Sleman DIY yang merupakan perbatasan langsung dengan Jawa Tengah dilaksanakan Imunisasi tambahan massa guna memutus rantai penularan polio yang kemudian diberi nama Sub Pekan Imunisasi Nasional ( Sub PIN ) Polio.

Pelaksanaan Imunisasi akan dilakukan selama 2 putaran yaitu putaran I di Bulan Januari dan Putaran ke II bulan Februari.

Pada hari ini Senin, 15 Januari 2024 bertempat di Balai Desa Langse telah dilaksanakan kegiatan Sub PIN Polio yang di ikuti oleh sasaran balita/anak umur 0 s/d 7th 11 bulan yang masih belum sekolah, jika sudah bersekolah akan dilaksanakan di masing masing sekolah yang bersangkutan. Pemberian Imunisasi dengan cara diberi 2 kali tetes Polio oleh tenaga Kesehatan / Bidan Desa dan dibantu oleh kader kader kesehatan agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Antusiasme warga terlihat dari banyak nya ibu balita yang ikut mengantri untuk mendapatkan vaksin polio tersebut.

Mari Kita jaga kesehatan anak kita salah satunya dengan vaksin. karena penyakit polio tidak bisa diobati tapi masih bisa dicegah.

#mencehahlebihbaik

#SubPINputaranpertama

#AyokImunisasi

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3