INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Langse, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen

RESES PENJARINGAN ASPIRASI MASYARAKAT MELALUI DPRD II KOMISI D

RESES PENJARINGAN ASPIRASI MASYARAKAT MELALUI DPRD II KOMISI D

RESES PENJARINGAN ASPIRASI MASYARAKAT MELALUI DPRD II KOMISI D

Pada hari ini senin tanggal 10 Februari 2020 telah dilaksanakan Reses Penjaringan Aspirasi Masyarakat Desa Langse,melalui DPRD tingkat II Komisi D. acara tersebut dihadiri oleh Forkompincam Karangsambung, Pemdes,BPD dan  beberapa unsur masyrakat,

Pada masa reses,  anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja. Kunjungan kerja ini bisa dilakukan oleh Anggota Dewan secara perseorangan maupun secara berkelompok.
Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan.
Pelaksana reses DPRD  dilaksanakan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD dengan difasilitasi oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen. Dan para peserta reses tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat antara lain, Camat, TNI/Polri, Organisasi Politik, Tokoh Masyarakat / Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Lurah/Kades/Perangkat Desa dan Kepala Dusun, serta Kelompok Masyarakat lainnya.

Masyarakat Desa Langse sangat antusias dengan acara tersebut, semua itu terbukti dengan adanya beberapa masyarakat yang mengajukan permohonan bantuan kepada Dewan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3