INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Langse, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen

PROGRAM POS SISKAMLING DESA LANGSE

PROGRAM POS SISKAMLING DESA LANGSE

PROGRAM POS SISKAMLING DESA LANGSE

LANGSE – Pentingnya pos keamanan lingkungan (Poskamling) dirasakan warga , Desa Langse, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen

Diungkapkan Kepala Desa Langse, Gunawan Sugiyanto bahwa keberadaan pos kamling sarana untuk menciptakan situasi keamanan lingkungan melalui kegiatan ronda. Juga menjadi ajang berkumpul bersama warga, menjadi wadah saling berbagi informasi dan komunikasi.

Dalam melaksanakan kewajiban yang diberikan kepada sebanyak 1201 kepala keluarga di Desa Langse. Penjagaan pos kamling di bagi sebanyak 19 RT atau kelompok, yang beranggotakan 3 sampai 5 orang per RT.

” Kita jaga ( Pos Kamling ) secara swadaya bergantian dengan seluruh warga, Permalam satu regu jaga sepanjang malam yang telah diberikan kewajiban secara terjadwal,” ujar Gunawan Sugiyanto didampingi Ketua Kasi Pemerintahan Desa Langse ( Sarno Nurcahyo ).

Lanjut, Sarno Nurcahyo, dengan aktifnya Pos Kamling disetiap RT, Desa Langse, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen ini. Diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya. Yang turut ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam.

“Kegiatan ronda malam ini sekaligus mendukung program Polri menjadikan masyarakat Polisi bagi dirinya sendiri” sampainya.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3